Informasi

Kami mengundang para peneliti dalam lingkup pengembangan dan perencanaan spasial wilayah dan kota, dengan lingkup kajian: analisis tata ruang wilayah dan kotapengembangan infrastruktur kota dan wilayah, transportasi dan tata guna lahangeo-information untuk perencanaan wilayah dan kota serta analisis lain yang terkait spasial pengembangan wilayah dan kota.

Terbitan berikutnya adalah Desember 2022. Pedoman atau template bagi para penulis (author) dapat didownload pada link berikut dibawah ini:

Template Compact Agustus 2022

Semua naskah harus bebas dari konten plagiarisme. Semua penulis disarankan untuk menggunakan perangkat lunak pendeteksi plagiarisme untuk melakukan pemeriksaan kesamaan. Redaksi memeriksa deteksi plagiarisme artikel dalam jurnal ini dengan menggunakan perangkat lunak Turnitin atau Ithenticate. Batas toleransi similiarity adalah kurang 25% sesuai standar Ristekditi.

 

Compact Journal menerapkan kebijakan proses peninjauan/review sebagai berikut:

  1. Naskah yang dikirim penulis, akan melewati proses review oleh editor, terutama pengecekan kesesuaian naskah dengan ruang lingkup jurnal dan kesesuaian dengan template Jurnal. Dalam proses ini, editor akan menjalin komunikasi dengan penulis sehingga naskahnya layak dikirim ke Reviewer atau bahkan dikembalikan/decline.
  2. Naskah yang telah melewati langkah 1 diatas, maka dikirim ke 2 orang reviewer untuk ditinjau kontennya dengan metode double blind review.
  3. Proses peninjauan akan mempertimbangkan kebaruan, objektifitas, metode, dampak ilmiah, kesimpulan, dan referensi.
  4. Reviewer akan menyarankan perbaikan dan atau penerimaan/penolakan artikel.
  5. Editor akan memutuskan dengan mempertimbangkan saran dari reviewer apakah naskahnya memenuhi persyaratan Compact Journal.
  6. Keputusan editor adalah final.