Analisis Indeks Kepuasan Pelayanan di Institut Teknologi Kalimantan Semester Gasal Tahun 2021 dan 2022 Menggunakan Wilcoxon Rank Test
Kata Kunci:
Indeks Kepuasan Pelayanan, Institut Teknologi Kalimantan, WilcoxonAbstrak
Indeks Kepuasan Pelayanan (IKP) adalah salah satu indikator penting dalam mengevaluasi kualitas pelayanan di lembaga pendidikan seperti Institut Teknologi Kalimantan (ITK). Pada semester gasal tahun 2021 dan 2022, ITK telah melakukan sejumlah upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan kepada mahasiswa.. Dalam analisis ini, sampel yang digunakan adalah indeks kepuasan pelayanan di ITK pada semester gasal tahun 2021 dan 2022 dengan menggunakan metode Wilcoxon Rank Test untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan signifikan antara Indeks Kepuasan Pelayanan di kedua semester tersebut. Dari hasil analisis menggunakan metode Wilcoxon diperoleh hasil keputusan yaitu tolak H0 yaitu nilai IKP semester gasal tahun 2021 lebih baik dibandingkan IKP semester gasalĀ tahun 2022.
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Dengan ini penulis naskah menyatakan bahwa naskah yang dikirimkan adalah hasil karya penulis sendiri, kecuali yang dikutip.