PENGEMBANGAN STRATEGI BANDING DENGAN PEMBUATAN KONTEN KREATIF DAN EDUKATIF

Authors

  • Mega Silfiani Institut Teknologi Kalimantan
  • Muchammad Chandra Cahyo Utomo Institut Teknologi Kalimantan
  • Hafizh Bagus Musthofa Institut Teknologi Kalimantan
  • Afifah Rizki Cahya Putri Institut Teknologi Kalimantan
  • Muh Fadillah Institut Teknologi Kalimantan
  • Yussar Varco Dewatama Institut Teknologi Kalimantan
  • Destiera Fitryani Institut Teknologi Kalimantan
  • Istaqom Wirawan A.P Institut Teknologi Kalimantan
  • Putri Qonita Arif Institut Teknologi Kalimantan

Keywords:

Kampung Wisata, Kang Bejo, Pengabdian kepada Masyarakat, Sosialisasi, Video

Abstract

Perkembangan teknologi informasi dan media social dapat menyebabkan pembentukan personal brand, pencitraan melalui media komunikasi virtual yang menampilkan hal-hal berkaitan aktivitas dan ketertarikan pada bidang tertentu pada pemilik akun. Branding melalui media sosial tidak memerlukan biaya yang banyak dengan bantuan Youtube. Kampung Wisata Kang Bejo merupakan suatu tempat wisata yang memiliki kekurangan dalam branding dan promosi via Youtube. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dilakukan untuk mengatasi permasalahan tersebut melalui survei, perencanaan video, pembuatan konten video edukatif dan kreatif, sosialisasi dan evaluasi. Hasil kegiatan mendapatkan luaran video trailer dan profil kampung wisata Kang Bejo. Selain itu kegiatan sosialisasi juga secara dapat meningkatkan pemahaman peserta dalam video editing yang dilihat dari peningkatan nilai post test.

Published

2024-07-18

How to Cite

Silfiani, M., Utomo, M. C. C., Musthofa, H. B., Putri, A. R. C., Fadillah, M., Dewatama, Y. V., Fitryani, D., Wirawan A.P, I., & Arif, P. Q. (2024). PENGEMBANGAN STRATEGI BANDING DENGAN PEMBUATAN KONTEN KREATIF DAN EDUKATIF. Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat (SEPAKAT), 3. Retrieved from https://journal.itk.ac.id/index.php/sepakat/article/view/974

Issue

Section

Articles