PENGEMBANGAN STRATEGI BANDING DENGAN PEMBUATAN KONTEN KREATIF DAN EDUKATIF
Keywords:
Kampung Wisata, Kang Bejo, Pengabdian kepada Masyarakat, Sosialisasi, VideoAbstract
Perkembangan teknologi informasi dan media social dapat menyebabkan pembentukan personal brand, pencitraan melalui media komunikasi virtual yang menampilkan hal-hal berkaitan aktivitas dan ketertarikan pada bidang tertentu pada pemilik akun. Branding melalui media sosial tidak memerlukan biaya yang banyak dengan bantuan Youtube. Kampung Wisata Kang Bejo merupakan suatu tempat wisata yang memiliki kekurangan dalam branding dan promosi via Youtube. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dilakukan untuk mengatasi permasalahan tersebut melalui survei, perencanaan video, pembuatan konten video edukatif dan kreatif, sosialisasi dan evaluasi. Hasil kegiatan mendapatkan luaran video trailer dan profil kampung wisata Kang Bejo. Selain itu kegiatan sosialisasi juga secara dapat meningkatkan pemahaman peserta dalam video editing yang dilihat dari peningkatan nilai post test.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Dengan ini penulis naskah menyatakan bahwa naskah yang dikirimkan adalah hasil karya penulis sendiri, kecuali yang dikutip.