PELATIHAN PEMASARAN PENJUALAN HASIL TANI MENGGUNAKAN PLATFORM E-COMMERCE, MEDIA SOSIAL, DAN MARKETPLACE PADA KELOMPOK TANI SUMBER MAKMUR KARIANGAU

Authors

  • Gilang Rahmattillah Ramadhan Institut Teknologi Kalimantan
  • Adinda Kristasya Salsabila Institut Teknologi Kalimantan
  • Agung Gihon Simanjuntak Institut Teknologi Kalimantan
  • Aisyah Nevalia Balqis Institut Teknologi Kalimantan
  • Mervin Eky Richman Institut Teknologi Kalimantan
  • Putri Permata Sari Syamtah Institut Teknologi Kalimantan
  • Sherwin Fernanda Putra Institut Teknologi Kalimantan
  • Muhammad Azka Institut Teknologi Kalimantan
  • Kartika Nugraheni Institut Teknologi Kalimantan

Keywords:

e-Commerce, pemasaran, pengabdian masyarakat, pertanian

Abstract

Pengabdian masyarakat telah dilaksanakan pada Kelompok Tani Sumber Makmur Kariangau. Kegiatan pengabdian bertujuan untuk meningkatkan daya saing produk. Masalah yang dihadapi oleh Kelompok Tani Sumber Makmur Kariangau adalah pemasaran yang masih dilakukan dengan cara tradisional sehingga jangkauan pemasaran rendah. Diberikan solusi kepada Kelompok Tani Sumber Makmur Kariangau yaitu memberikan program pelatihan pengembangan media pemasaran yang bertujuan untuk memperluas jangkauan promosi produk dan memberikan pelatihan terkait pengelolaan media pemasaran tersebut. Adapun target dari kegiatan pengabdian ini adalah kelompok Tani Sumber Makmur Kariangau dapat meningkatkan daya saing terutama di bidang pemasaran sehingga dapat meningkatkan pula kesejahteraan kelompok.

Published

2024-07-18

How to Cite

Ramadhan, G. R., Salsabila, A. K., Simanjuntak, A. G., Balqis, A. N., Richman, M. E., Syamtah, P. P. S., Putra, S. F., Azka, M., & Nugraheni, K. . (2024). PELATIHAN PEMASARAN PENJUALAN HASIL TANI MENGGUNAKAN PLATFORM E-COMMERCE, MEDIA SOSIAL, DAN MARKETPLACE PADA KELOMPOK TANI SUMBER MAKMUR KARIANGAU. Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat (SEPAKAT), 3. Retrieved from https://journal.itk.ac.id/index.php/sepakat/article/view/965

Issue

Section

Articles