PELATIHAN PEMASARAN PENJUALAN HASIL TANI MENGGUNAKAN PLATFORM E-COMMERCE, MEDIA SOSIAL, DAN MARKETPLACE PADA KELOMPOK TANI SUMBER MAKMUR KARIANGAU
Keywords:
e-Commerce, pemasaran, pengabdian masyarakat, pertanianAbstract
Pengabdian masyarakat telah dilaksanakan pada Kelompok Tani Sumber Makmur Kariangau. Kegiatan pengabdian bertujuan untuk meningkatkan daya saing produk. Masalah yang dihadapi oleh Kelompok Tani Sumber Makmur Kariangau adalah pemasaran yang masih dilakukan dengan cara tradisional sehingga jangkauan pemasaran rendah. Diberikan solusi kepada Kelompok Tani Sumber Makmur Kariangau yaitu memberikan program pelatihan pengembangan media pemasaran yang bertujuan untuk memperluas jangkauan promosi produk dan memberikan pelatihan terkait pengelolaan media pemasaran tersebut. Adapun target dari kegiatan pengabdian ini adalah kelompok Tani Sumber Makmur Kariangau dapat meningkatkan daya saing terutama di bidang pemasaran sehingga dapat meningkatkan pula kesejahteraan kelompok.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Dengan ini penulis naskah menyatakan bahwa naskah yang dikirimkan adalah hasil karya penulis sendiri, kecuali yang dikutip.