IMPLEMENTASI MEDIA PROMOSI SEBAGAI PENDUKUNG EVENT BAGI UKM KAMPUNG KUE KELURAHAN RUNGKUT SURABAYA

Authors

  • Sri Suryani Y.W Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur
  • Aileena Solicitor C.R.E.C Univeritas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur
  • Widyasari Univeritas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur

Keywords:

kampong kue, media promosi, media event support

Abstract

Kampung Kue Rungkut Lor II, Kec Rungkut, Surabaya kini dikenal sebagai salah satu kelompok usaha kecil menengah (UKM) yang menghidupkan pasar kue basah dan kue kering di Surabaya. Sejak dibentuk tahun 2000an, anggota UKM Kampung Kue terdiri dari 65 pengrajin kue. Pemasaran produk dilakukan dengan cara dijual langsung di depan rumah dan dititipkan ke warung, sehingga promosi hanya dilakukan dari mulut ke mulut. Pemasaran seperti ini tidak efektif karena lingkungan penyebaran informasi terbatas dan informasi tidak dapat menjangkau kalangan masyarakat yang lebih luas. Dilaksanakannya pengabdian masyarakat ini bertujuan agar pelaku UKM Kampung Kue termotivasi untuk menggunakan media promosi secara tepat sehingga dapat menjangkau pasar yang lebih luas. Kegiatan Pengabdian kepada masyarakat dilakukan dengan memberikan penyuluhan tentang pentingnya media promosi dalam memasarkan produk dan pelatihan pembuatan desain promosi produk kue yang dihasilkan oleh anggota UKM Kampung Kue sebagai media promosi jangka panjang sekaligus sebagai media event support.

Downloads

Published

2021-11-08

How to Cite

Sri Suryani Y.W, Aileena Solicitor C.R.E.C, & Widyasari. (2021). IMPLEMENTASI MEDIA PROMOSI SEBAGAI PENDUKUNG EVENT BAGI UKM KAMPUNG KUE KELURAHAN RUNGKUT SURABAYA. Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat (SEPAKAT), 1(1). Retrieved from https://journal.itk.ac.id/index.php/sepakat/article/view/595

Issue

Section

Articles