PELATIHAN DIGITAL MARKETING SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN STRATEGI PEMASARAN DI UMKM TANGERANG SELATAN

Authors

  • Octasylva, Annuridya Institut Teknologi Kalimantan
  • Leonita, Shinta Institut Teknologi Kalimantan
  • Makosim, Syahril Institut Teknologi Kalimantan

Keywords:

SME, Marketing, Marketing Strategy

Abstract

Usaha mikro kecil menengah merupakan salah satu pondasi ekonomi kerakyatan yang mendorong pembangunan dan peningkatan ekonomi di seluruh dunia bahkan juga Indonesia. Namun sangat disayangkan, UMKM memiliki keterbatasan pengetahuan untuk memasarkan produknya. Sehingga diperlukan pelatihan yang dapat meningkatkan pengetahuan dari UMKM. SoBiz-U yang merupakan Lembaga bentukan dari LP2M ITI Bersama Diskominfo melakukan pelatihan digital marketing melalui media social untuk dapat meningkatkan strategi pemasaran UMKM Tangerang Selatan. Pelatihan ini dilakukan dengan 3 (tiga tahap) yaitu Pembuatan media social, pengisian konten serta pencatatan transaksi pada Google Drive. Peserta yang diundang pada kegiatan ini adalah 100 UMKM di Tangerang Selatan. DImana hasil dari pelatihan ini menjadikan pengetahuan pelaku UMKM mengenai pemasaran online dan peningkatan strategi pemasaran dapat tercapai. 

Downloads

Published

2021-11-08

How to Cite

Octasylva, Annuridya, Leonita, Shinta, & Makosim, Syahril. (2021). PELATIHAN DIGITAL MARKETING SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN STRATEGI PEMASARAN DI UMKM TANGERANG SELATAN. Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat (SEPAKAT), 1(1). Retrieved from https://journal.itk.ac.id/index.php/sepakat/article/view/559

Issue

Section

Articles